Kunjungan Bupati Pati ke Desa Ketitangwetan

Hari ini Bupati Pati hadir secara langsung dalam acara penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap I di desa Ketitangwetan Batangan. Acara dihadiri juga oleh jajaran Pemda Kabupaten Pati dan juga MUSPIKA Batangan, karena kegiatan ini adalah baru perdana dan satu-satunya pencairan BLT DD sebelum Lebaran tiba. Satu lagi yang fenomenal adalah Kegiatan pencairan BLT DD ini adalah kegiatan awal dari penggunaan Dana Desa termin pertama karena kegiatan lainnya belum sempat dilaksanakan tapi sudah ada wabah Corona. Adapun desa- desa lain di kecamatan Batangan sudah terlebih dulu menggunakan Dana Desa untuk kegiatan sarana dan prasarana di lingkungan desa masing-masing, sehingga untuk anggaran BLT DD terpaksa menunggu cairnya Dana Desa Tahap II. Hal tersebut menjadi berkah tersendiri bagi warga ketitangwetan yang mayoritas muslim dan bisa mencujupi kebutuhan Lêbaran tahun ini..
Penyerahan BLT DD oleh Bupati Pati

Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Saiful Arifin (Safin), Sekda Pati Suharyono, Kepala Dispermades dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Pati, Camat Batangan Subono turut menyalurkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan penerima manfaat di Balai Desa Ketitang Wetan Kecamatan Batangan pada Hari Sabtu, 23 Mei 2020.

Pada kesempatan ini masyarakat yang terdaftar sebagai penerima BLT Dana Desa menerima bantuan berupa Rp 600 ribu per bulan selama tiga bulan dan ditambah Rp 300 ribu selama 3 bulan. Jadi totalnya ada 6 bulan.
Di desa Ketitangwetan ada 157 KK yang mendapat BLT DD pada tahun 2020 ini. mereka yang menerima BLT DD ini adalah mereka yang tidak mendapat bantuan dari PKH, BPNT, BST dan atau bantuan lainnya.


PDP P3MD Mokhammad Agus Prijadi

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan