Desa Ketitangwetan salurkan BLT DD 4 tahap sebesar 187,2 juta hari ini

Pemerintah Desa Ketitangwetan Kecamatan Batangan Kabupaten Pati menyalurkan BLT DD tahap 5, 6, 7 dan 8 kepada 156 KPM sebesar 187,2 juta pada hari ini Senin (9-8-2021) di Balai Desa Ketitangwetan.

Bantuan sebesar 300 ribu per bulan diberikan kepada 156 KK. Bantuan ini dirapel untuk 4 bulan yang diberikan sekaligus hari ini. Sehingga masing-masing KPM menerima 1,2 juta rupiah. Penerimaan yang langsung dirapel beberapa bulan ini baru pertama kali dilakukan sejak adanya BLT DD sejak tahun 2020.

Penyaluran BLT DD ini diberikan kepada warga terdampak pandemi covid-19  yang belum mendapat program bantuan dari pusat, provinsi dan kabupaten seperti bantuan PKH, BPNT, BST atau bantuan lainnya yang tidak diberikan oleh desa.

Bantuan ini untuk meringankan beban dampak bencana covid yang dirasakan warga. Sebagaimana yang diketahui sejak diberlakukannya PPKM darurat dan PPKM level 4 di Kabupaten Pati ini menyebabkan kegiatan perekonomian dan aktivitas masyarakat terhenti.

Pada kesempatan ini kepala desa yang baru, Ali Muntoha ikut menyerahkan bantuan secara langsung. “bantuan ini membantu kesulitan ekonomi warga saat ini” jelasnya. Dalam kesempatan ini hadir kepala desa, perangkat desa, babinsa, babikantibmas dan pendamping desa.

Pada penyaluran BLT DD ini tetap diberlakukan protokol kesehatan penyebaran covid dengan membagi warga yang datang menjadi 2 waktu, jam pagi dan jam siang untuk mencegah terjadinya kerumunan. Di meja pendaftaran pun sudah disortir oleh perangkat desa dengan meminta pulang bagi yang mendapat jadwal siang hari. Hanya berkas yang ditumpuk dan mereka diminta pulang. Bagi warga yang datang diharuskan tetap memakai masker dan menjaga jarak.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan