4 mahasiswa dari IAIN Kudus melaksanakan KKN di desa Ketitang Wetan

Foto bersama kepala desa

Pati, 7 september 2020.

Foto bersama kepala desa

sebanyak 4 orang mahasiswa peserta kuliah kerja nyata terintregasi kompetensi (KKN-IK) dari institut agama islam negeri (IAIN) Kudus Ditempatkan di desanya sendiri. hal ini dilakukan agar tidak ada kereumunan, mengingat KKN pada tahun ini masih dalam suasana pandemi .keempat mahasiswa ini berasal dari desa Ketitang Wetan Kecamatan Batangan Kabupaten Pati.

Mahasiswa dari berbagai fakultas itu, akan ditempatkan selama 1 bulan, dan akan tinggal dirumahnya masing-masing agar tidak terjadi kerumunan. KKN pada tahun ini bertujuan meningkatkan pemahaman tentang potensi desa dengan moderasi beragama, baik potensi ekonomi, sosio-kultural maupu keagamaan. Sehingga tema KKN-IK (Kuliah Kerja Nyata Terintegrasi Kompetensi) tahun 2021 ini adalah “Pemberdayaan Potensi Desa Berbasis Moderasi Beragama”. Maksud tema ini bahwa seluruh kegiatan KKN-IK diarahkan pada pemberdayaan dan pengembangan potensi desa. Sehingga kegiatan ini di realisasikan dalam beberapa kegiatan, meliputi: Revitalisasi Website, penyusunan Data Base UMKM, penyusunan buku, artikel, sosialisasi nilai-nilai moderasi beragama, budaya local, peng uatan literasi dll.
Mahasiswa yang berdosmisili di desa tersebut nantinya akan di fokuskan untuk revitaslisasi website desa, penyusunan Data base potensi ekonomi desa dan UMKM. Tepat di tanggal 6 September 2021 mahasiswa yang berdomisili di desa Ketitang melakukan pembukaan KKN-IK dengan pihak desa, seperti: Kepala desa (Ali Muntoha) dan beberapa perangkat desa. Sedangkan dari pihak mahasiswa ada 4 orang yakni:
1. Muhammad Najihul Marom (komunikasi penyiaran islam)
2. Kholifatul Munfarida (komunikasi penyiaran islam)
3. Eis. Sa’adah (manajemen dakwah)
4. shabilla Dyah Kingkin (pendidikan IPA)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan